http://jurnal.stks.ac.id/img/image.jpgPeksos: Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial (ISSN 1412-5153 eISSN 2502-8707 Nomor Akreditasi No. 10/E/KPT/2019 (SINTA 4)merupakan jurnal ilmiah (scientific journal) dalam bidang praktik pekerjaan sosial yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung yang bekerjasama dengan Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI). Peksos: Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial diterbitkan sebagai sarana bagi peneliti, praktisi pekerjaan sosial, mahasiswa, dan dosen dalam mempublikasikan hasil penelitian dan model praktik pekerjaan sosial yang dapat menunjang pengembangan ilmu pekerjaan sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Berbagai hasil penelitian dan kajian model praktik pekerjaan sosial tentang model pelayanan sosial, perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, pengembangan sosial, dan intervensi praktik pekerjaan sosial dapat dipublikasikan melalui jurnal Peksos ini.

 

Visi, Misi, dan Tujuan Penerbitan Jurnal Peksos

Visi: Menjadi Jurnal Ilmiah Bidang Praktik Pekerjaan Sosial yang Berkualitas dan Mempunyai Kontribusi dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial dan Pengembangan Praktik Pekerjaan Sosial Indonesia

Misi: Menyebarkan informasi ilmiah yang mutakhir dalam bidang praktik pekerjaan sosial untuk kepentingan pendidikan, penelitian, dan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Tujuan: Meningkatkan aksesbilitas informasi dan literasi masyarakat dalam bidang praktik pekerjaan sosial di era global.

Informasi

Untuk penerbitan Jurnal Peksos Volume 18, No. 2 Tahun 2019 pada bulan November 2019, dengan ini kami tim pengelola mengajak para peneliti pekerjaan sosial/kesejahteraan sosial, praktisi pekerjaan sosial, mahasiswa, dan dosen untuk berkontribusi artikel dalam lingkup bidang ilmu pekerjaan sosial, dengan prioritas topik/isu tentang:

  • Model pelayanan sosial dalam penanganan PMKS.
  • Inovasi model perlindungan sosial  dalam penanganan PMKS.
  • Inovasi model rehabilitasi sosial  dalam penanganan PMKS.
  • Inovasi model pengembangan sosial  dalam penanganan PMKS.
  • Inovasi model intervensi praktik pekerjaan sosial  dalam penanganan PMKS

Artikel dapat dikirimkan melalui email penerbitstks@gmail.com paling lambat 15 Agustus 2019 dengan format penulisan yang telah ditentukan.

Dikirimkan: 2019-07-03
Lebih banyak informasi...

Vol 18, No 1 (2019)

Daftar Isi

Peksos

Arif Setiadi
PDF
Dedeh Bahagiati
PDF
Harmanto .
PDF
Deri Septiadi Dimyati
PDF
Erikawati Ompusunggu Aritonang
PDF
Hana Anggreni
PDF
Ida Purwastuty
PDF
Denti Kardeti
PDF
Winda Januarti
PDF
Astrid Cynthia Priesteta
PDF